BAYAR PAJAKNYA, BANGUN KOTIMNYA, SEJAHTERAKAN MASYARAKATNYA

  • Jun 08, 2023
  • Admin Jaya Karet

Judul di atas merupakan motto yang diusung oleh Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Kotawaringin Timur dalam programnya. Kamis, 8 Juni 2023, Bapenda Kotawaringin Timur mengadakan Pekan Panutan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB P2) dan sekaligus Launching E-Layanan yang bertempat di halaman Bapenda Kotawaringin Timur Jl. A. Yani Sampit. Kegiatan tersebut mengundang kepada seluruh Camat, Lurah dan juga Kepala Desa se Kabupaten Kotawaringin Timur. Selain itu, hadir pula seluruh Kepala Perbankan dan juga perwakilan BUMN, BPKP dan seluruh Satuan Perangkat Kerja Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dalam sambutannya Kepala Bapenda Kotawaringin Timur, Ramadansyah, S.E., M. Ec.Dev, menghimbau kepada seluruh wajib pajak yang berada dalam wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur agar segera membayarkan pajaknya demi kelancaran pembangunan. Khusus mengenai E-Layanan, tentunya hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak dan meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat dan tentunya menambah pendapatan daerah kabupaten Kotawaringin Timur. Selain itu, mengenai cara pembayaran pun tidak lagi menggunakan sistem tunai, akan tetapi menggunakan non tunai atau transfer, sehingga menjamin keamanan hasil pendapatan daerah.

Selanjutnya sambutan dari perwakilan Bank Indonesia di Kalimantan Tengah menyampaikan: “Kotawaringin Timur adalah salah satu dari 5 Kabupaten yang ada di Kalimantan Tengah yang pendapatannya terbesar. 1) Kota Palangka Raya; 2) Kotawaringin Barat; 3) Kotawaringin Timur; 4) Murung Raya; dan 5) Kapuas. Tentu dengan prestasi ini Bapenda Kotim diharapkan untuk meningkatkan lagi kinerja serta program-program yang bisa meningkatkan pendapatan daerah.

Launching Aplikasi E-Layanan secara resmi oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur Ibu Irawati, S. Pd, yang hadir secara langsung dan memberikan sambutan juga motivasi kepada Bapenda untuk membawa daerah Kotim menuju kepada yang lebih baik. Beliau juga mengharapkan kepada seluruh ASN di wilayah Pemerintah Daerah Kotim sadar dan peduli dalam hal membayar pajak dan juga memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.