PELANTIKAN KETUA RT, PERDANA DI JAYA KARET

  • Jan 22, 2024
  • Admin Jaya Karet

Selama beberapa dekade, dan belum pernah dilaksanakan sebelumnya, Ketua Rukun Tetangga atau Ketua RT di Desa Jaya Karet diadakan pelantikan secara resmi oleh Kepala Desa. Hal ini menunjukkan keseriusan Pemerintah Desa terhadap Ketua RT untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Pelantikan tersebut meskipun tidak berskala besar, namun sangat berarti dan menjadi kebanggaan bagi masing-masing Ketua RT.

Kegiatan pelantikan Ketua RT tersebut dilaksanakan di balai desa Jaya Karet pada hari Senin, 22 Januari 2024. Adapun pelantikan ini, langsung dilakukan oleh Kepala Desa disaksikan oleh BPD, Perangkat Desa, Ketua RT yang lama, juga beberapa tokoh masyarakat lain.

Dalam sambutannya, Juwani, selaku Kepala Desa Jaya Karet berpesan kepada semua Ketua RT agar bisa bekerjasama dalam hal menangani berbagai macam masalah-masalah yang ada di wilayah desa, agar bisa ditangani bersama. Selanjutnya selaku Kepala Desa juga berharap kepada semua Ketua RT yang dilantik pada hari ini, untuk bekerja sebaik-baiknya, bisa membawa masyarakat di setiap wilayahnya menuju kesejahteraan dan kemakmuran.

Pada kesempatan tersebut, Junaidi, S. Pd, selaku Ketua BPD Jaya Karet juga menyampaikan bahwa untuk menjadi seorang Ketua RT, meskipun memiliki insentif yang tidak seberapa, namun nilai pengabdian kepada masyarakat lah yang akan menjadi besar, dan mengandung pahala di sisi Allah SWT.

Mengiringi kegiatan pelantikan ketua RT, Kepala Desa juga sekaligus menyematkan tanda jabatan yang dilambangkan dengan bet nama kepada masing-masing ketua RT.