ISAK TANGIS WARNAI SUASANA SERTIJAB KEPALA DESA

  • Dec 14, 2023
  • Admin Jaya Karet

Demi melancarkan tugas Kepala Desa baru, Pemerintah Desa Jaya Karet bersama Pihak Kecamatan Mentaya Hilir Selatan mengadakan dengan segera Prosesi Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Desa di Balai Desa Jaya Karet. Kegiatan pelantikan oleh Bupati Kotawaringin Timur sebagaimana telah dilaksanakan pada hari Senin, 11 Desember 2023, maka tidak berlalu lama, kegiatan Sertijab tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 13 Desember 2023 di Balai Desa Jaya Karet.

Mengingat kapasitas balai Desa Jaya Karet yang seadanya, sehingga banyak para undangan yang menyaksikan prosesi tersebut hanya dari luar. Undangan yang hadir adalah Camat Mentaya Hilir Selatan, beserta seluruh unsur staf, Kepala Desa se Kecamatan Mentaya Hilir Selatan beserta Ketua PKK, Ketua BPD se Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Pauji, selaku Kepala Desa lama (periode 2011 – 2023) telah menjabat sebanyak 2 periode jabatan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat desa, khususnya kepada Camat Mentaya Hilir Selatan yang selama ini membimbing dan membina desa Jaya Karet dalam melaksanakan pembangunan.

Sedangkan Juwani, Kepala Desa baru (periode 2023 – 2029) juga menyatakan dalam sambutannya, “Saya sampaikan kecuali ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada seluruh masyarakat Desa Jaya Karet, karena meskipun saya telah dilantik oleh Bapak Bupati Kotim beberapa hari yang lalu, namun secara hakikatnya, jabatan saya adalah amanah Bapak Ibu sekalian.”

Sementara itu, Camat Mentaya Hilir Selatan, Drs. Syahrial juga dalam sambutannya, kepada Kepala Desa yang lama beliau mengucapkan terima kasih atas pengabdian selama ini, dan mudah-mudahan segala apa yang telah dilakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Dan untuk Kepala Desa yang baru beliau menyampaikan bahwa, “Untuk tidak melakukan mutasi terhadap perangkat desa yang ada, karena jika ada sesuatu yang dikoordinasikan, maka akan langsung berhadapan dengan saya”, demikian penegasan beliau tentang apa yang telah dipesankan oleh Bupati Kotawaringin Timur. (ZM-14/12/2023)