BLT DESA TAHAP I 2024 TELAH DICAIRKAN

  • Mar 19, 2024
  • Admin Jaya Karet

BLT atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, masih menjadi program prioritas penggunaan Dana Desa untuk Tahun 2024. BLT Desa adalah program dari Pemerintah, sebagai salah satu upaya untuk pengentasan kemiskinan masyarakat desa. Pemerintah Desa Jaya Karet termasuk Desa yang ada di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan yang sudah mencairkan Tahap I. Dalam hal realisasi Pencairan BLT tersebut, Pemerintah Desa melaksanakan Pembagian BLT kepada 27 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) untuk 3 bulan sekaligus (Januari, Februari dan Maret).

Kegiatan pembagian BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Balai Desa Jaya Karet pada tanggal 15 Maret 2024, dan dihadiri oleh pihak kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD dan 27 KPM BLT Dana Desa.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Jaya Karet, Juwani¸menyampaikan: “Harapannya, BLT Desa ini bisa dijadikan sebagai alat pemenuhan kebutuhan dasar untuk Keluarga Penerima Manfaat, yaitu untuk kebutuhan makanan, ataupun kebutuhan pokok lainnya.”

Jumlah KPM untuk Desa Jaya Karet telah ditetapkan dalam forum Musyawarah Desa khusus yang telah dilaksanakan pada 27 Desember 2023 lalu, dan jumlah ini tidak jauh beda dengan KPM tahun lalu, hanya berkurang 1 orang yang disebabkan meninggal dunia. Pembagian BLT Dana Desa kali ini, bertepatan dengan bulan Ramadhan tahun 2024 atau 1445 Hijriah. Semoga adanya kegiatan ini bisa membawa berkah bagi KPM khususnya dan desa Jaya Karet pada umumnya. ZKY-19032024