BPD TETAPKAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN TAHUN 2025

  • Jun 27, 2024
  • Admin Jaya Karet

Sebagaimana amanah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 114 Tahun 2014, di setiap bulan Juni, BPD melaksanakan Musyawarah Desa untuk menyepakati Rencana Pembangunan pada tahun akan datang. Semua perencanaan tersebut tertuang dalam sebuah dokumen yang dinamakan RKPDesa (Rencana Kerja Pemerintah Desa) yang ditetapkan di bulan September mendatang. Berkenaan dengan hal tersebut, BPD Jaya Karet melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) pada hari Selasa, 25 Juni 2024 di balai Desa Jaya Karet.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, perwakilan Camat Mentaya Hilir Selatan, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Kepala Desa, Perangkat Desa, serta seluruh unsur Lembaga Desa.

Sebelum pelaksanaan Musdes, BPD telah melaksanakan Musyawarah Kewilayahan yang dilaksanakan di 4 (Empat) Daerah Pemilihan di Desa Jaya Karet sejak tanggal 19 Juni 2024. Kegiatan Musyawarah Kewilayahan ini tentunya merupakan agenda tahunan BPD untuk menjaring aspirasi masyarakat dan juga menjalankan proses pemanfaatan dan pengalokasian sumber daya desa dan mencapai tujuan pembangunan desa yang partisipatif.

Pada tahun lalu, dalam hal penyelesaian dokumen RKPDesa 2024, desa Jaya Karet termasuk desa yang menyelesaikan tepat waktu. “Untuk itu, pada tahun ini prestasi tersebut harus dipertahankan” demikian Pesan Bapak Deden Eka Rachman Jaya, S. Hut., M. Ap selaku Kasi PKD Kecamatan Mentaya Hilir Selatan dalam sambutannya. (ZKY-27062024)