BERKAH MELIMPAH MENJELANG IDUL FITRI

  • Apr 16, 2023
  • Admin Jaya Karet

Ramadhan tahun ini merupakan ramadhan yang paling berkah bagi warga desa Jaya Karet. Bagaimana tidak? Kegiatan pasar penyeimbang yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di desa Jaya Karet dibagikan sebanyak 1.000 kupon yang semuanya dibagikan kepada warga desa Jaya Karet. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menyiapkan sembako yang terdiri dari Beras sebanyak 5 ton, gula pasir 2 ton, dan 2.000 liter minyak goreng. Awalnya 1 kupon berharga Rp. 50.000, seperti yang telah tertulis di kupon tersebut. Namun ketika jadwal pembagian hendak dilaksanakan tepatnya pada tanggal 15 April 2023 jam 12.00 WIB, sontak para warga dikejutkan dengan kabar yang sangat menggembirakan. Bahwa kupon tersebut semuanya telah DIGRATISKAN atas kebijakan Gubernur Kalimantan Tengah.

Kabar gembira ini tentu saja memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga masyarakat desa Jaya Karet, karena hal ini yang perdana dan belum pernah ada sebelumnya. Meskipun secara simbolis awalnya dijadwalkan akan dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Tengah, akan tetapi karena padatnya jadwal beliau maka kegiatan tersebut diwakilkan kepada Bapak Nuryakin, Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah yang sempat singgah untuk bersilaturrahmi di kantor kepala Desa Jaya Karet. Dalam kesempatan yang sama, hadir pula bersama Bapak Sekda, Ibu Irawati, Wakil Bupati Kotawaringin Timur bersama dengan beberapa SOPD Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya.

Pasar penyeimbang yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 2023 ini, dilaksanakan di 2 wilayah di kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yaitu Kelurahan Basirih Hilir dan desa Jaya Karet. Khusus untuk pemerintah desa Jaya Karet menerima sebanyak 1.000 kupon dan kelurahan Basirih Hilir sebanyak 2.000 kupon. Kegiatan pasar penyeimbang tersebut berlangsung selama 2 hari yaitu pada tanggal 15-16 April 2023. Pasar penyeimbang ini adalah hasil kolaborasi bersama seluruh stakeholder dari instansi di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan daya beli masyarakat dan menekan laju inflasi terlebih menjelang lebaran Idul Fitri tahun 1444 H/2023 M.

Link video: Pasar Murah Desa Jaya Karet - YouTube