JAMBORE KADER KESEHATAN, TINGKATKAN KAPASITAS DAN KOMPETENSI KADER

  • Aug 09, 2023
  • Admin Jaya Karet

Sudah menjadi agenda tahunan bagi para Kader kesehatan se kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yaitu Jambore Kader Kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di desa Ujung Pandaran pada tanggal 7 Agustus 2023, tepatnya di camp Kobes, yaitu salah satu objek wisata yang ada di Kotawaringin Timur.

Kegiatan ini merupakan salah satu sarana silaturrahmi kader di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan sekaligus juga penyegaran bagi seluruh kader. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat, Kepala Puskesmas Samuda, seluruh lurah/kades, dan seluruh Kader kesehatan (kader posyandu dan posbindu) se kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Kegiatan ini dimulai dengan acara senam bersama atau senam GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) yang secara langsung dipimpin oleh Ketua PKK Kec. Mentaya Hilir Selatan, kemudian Acara ini juga akan diisi dengan berbagai kegiatan menarik seperti seminar, diskusi, lomba, dan hiburan.

Jambore tahun ini adalah jambore kedua, yang mana kegiatan ini memang ditujukan kepada seluruh kader kesehatan se kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi, motivasi, dan solidaritas kader kesehatan dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya.

Dalam rangkaian tersebut, terdapat pula penandatanganan seluruh stakeholder kecamatan Mentaya Hilir Selatan dalam rangka peningkatan kapasitas kader kesehatan di setiap wilayah. Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Camat Mentaya Hilir Selatan, Kepala Puskesmas Samuda, Direktur RS. Pratama Samuda, seluruh lurah/kades, dan lain-lain.

“Semoga acara seperti ini akan terus berjalan setiap tahun sebagai hiburan untuk kami.” Tandas salah seorang Kader Posyandu Jaya Karet, Juriah.