PELAKSANAAN SHOLAT 5 WAKTU ADALAH HIKMAH TERBESAR PERINGATAN ISRA MIRAJ

  • Feb 27, 2023
  • Admin Jaya Karet

Salah satu Lembaga Pendidikan yang paling berpengaruh di Desa Jaya Karet, Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin pada tanggal 21 Februari 2023 atau bertepatan dengan 30 Rajab 1444 H. mengadakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin adalah pondok pesantren terbesar di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, yang setiap merayakan peringatan hari besar Islam selalu dihadiri ratusan bahkan ribuan jamaah yang berasal dari wilayah kecamatan Mentaya Hilir Selatan juga dari kecamatan tetangga.

Di tahun 2023 ini, sebagai penceramah atau pengisi tausiyah agama pada acara tersebut diundang dari Jawa Timur yaitu Habib Muhammad bin Ahmad Al-Habsyi dari Kota Malang Jawa Timur. Hadir pula pada acara tersebut sejumlah pejabat pemerintah seperti Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Camat Mentaya Hilir Selatan, Kapolsek Jaya Karya, Perwakilan Kodim 1015 Samuda, Ketua MUI Mentaya Hilir Selatan, dan lain-lain.

Dalam ceramahnya, Habib Muhammad bin Ahmad Al-Habsyi berpesan bahwa setiap umat Islam haruslah menjaga sholat 5 waktu, karena hal itu merupakan kewajiban muslim sejati.

Perayaan Isra Mi’raj di Pondok Pesantren Sabilal Muhtadin selalu dilaksanakan di ujung bulan Rajab, karena sudah banyak mengeluarkan alumni yang mumpuni dalam pengamalan agama, sehingga jika mengadakan acara seremonial berkenaan dengan Pondok pesantren mereka selalu hadir, begitu pula wali-wali santri dan masyarakat desa Jaya Karet pada umumnya.