SALURKAN BLTDD JELANG LEBARAN

  • Apr 20, 2023
  • Admin Jaya Karet

Menjelang lebaran atau Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Desa Jaya Karet Kecamatan Mentaya Hilir Selatan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) triwulan Kedua kepada 28 Keluarga Penerimaan Manfaat (KPM) Tahun Anggaran 2023, yaitu pada hari Rabu, 19 April 2023.

Kepala Desa Jaya Karet Pauji menjelaskan, “Bahwa Penerimaan BLT tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pada tahun ini dikhususkan untuk mengentaskan kemiskinan Extreem, Kaum difabel dan Lansia miskin yang tungggal. Sehingga ke 28 KPM ini merupakan Hasil Verifikasi  dan keputusan musyawarah khusus. Artinya memang betul-betul keluarga yang berhak sesuai dengan memenuhi kriteria. Lebih lengkap daftar KPM bisa didownload di menu produk hukum di website desa Jaya Karet (Produk Hukum | Website Desa Jaya Karet (jayakaret-kotim.desa.id).

Semoga dengan disalurkan BLT ini dapat membantu memenuhi kebutuhan apalagi untuk menyambut Lebaran idul Fitri 1444 H, dan semua KPM dapat mempergunakan bantuan sesuai dengan kebutuhan yang mendasar, sehingga semua masyarakat dapat menyambut Lebaran dengan penuh keceriaan dan kemenangan.

Tampak hadir di kegiatan pembagian BLT DD Jaya Karet. Kepala Desa dan Perangkat Desa, Ketua BPD, H. Ruyani dan Anggota BPD, Ketua RT/RW, serta linmas desa yang berfungsi untuk mengamankan kegiatan realisasi pencairan BLT DD.

Pencairan BLT DD ini adalah pencairan yang kedua, dimana sebelumnya telah dicairkan di bulan Maret untuk 3 bulan sekaligus. Pencairan BLT DD kali ini hanya untuk 1 bulan April yaitu Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) masing-masing KPM. Pencairan ini segera dilaksanakan mengingat menjelang lebaran tentu ini sangat lebih berarti bagi KPM BLT DD Tahun 2023, meskipun Pemerintah Desa Jaya Karet sedang tutup pelayanan dikarenakan dalam keadaan cuti bersama, yaitu sejak tanggal 19 April sampai dengan 25 April 2023.