TARKAM AGUSTUSAN AKAN DIJADIKAN AGENDA TAHUNAN

  • Aug 26, 2023
  • Admin Jaya Karet

Tarkam atau antarkampung adalah pertandingan olahraga tingkat amatir yang ada di Indonesia yang biasanya berlangsung di kampung-kampung. Olahraga yang dimainkan pada tarkam umumnya merupakan olahraga yang populer di masyarakat Indonesia, seperti sepak bola, bola voli, dan lain-lain.

Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78, Pemerintah Kecamatan Mentaya Hilir Selatan mengadakan berbagai macam perlombaan untuk seluruh kampung/desa di wilayah kecamatan. Jenis lomba yang dipertandingkan adalah mini soccer, tenis meja, tarik tambang, dan lari karung. Perlombaan tarkam tersebut berlangsung selama 4 (empat) hari dari tanggal 22 Agustus sampai dengan 25 Agustus 2023. Semua pertandingan diadakan di halaman kantor Camat Mentaya Hilir Selatan.

Peserta lomba adalah terdiri dari Pemerintah Desa, BPD dan PKK masing-masing desa dan kelurahan, selanjutnya ditambah pula dengan peserta undangan yaitu perwakilan dari Rumah Sakit, Puskesmas, dan Koramil 1015-01 Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Event ini tentunya selain sebagai kegiatan memeriahkan HUT RI, juga sebagai ajang silaturahmi serta kekompakan para perangkat desa, kelurahan maupun seluruh instansi di Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. Terlihat dari lomba-lomba yang dipertandingkan, suasana kekeluargaan dan canda tawa peserta lomba terlihat pada saat pertandingan.

Sekretaris Desa Jaya Karet berharap agar kegiatan seperti ini harus jadi agenda tahunan bagi kecamatan untuk mengadakan Lomba Tarkam. “Kalau bisa ini tiap tahun aja, karena antusias perangkat desa ataupun kelurahan untuk mengikuti lomba sangat tinggi”.

Perlombaan berakhir pada hari Jum’at 25 Agustus 2023, yang ditandai dengan pembagian hadiah kepada setiap pemenang. Untuk Pemerintah Desa Jaya Karet, lomba-lomba yang dimenangkan adalah sebagai berikut: 1) Juara 1 Tenis Meja Putra; 2) Juara 3 Mini Soccer Putri; dan 3) Juara 2 Tarik Tambang Putri.