TINGKATKAN STABILITAS KEAMANAN DESA DENGAN MENGAKTIFKAN POSKAMLING

  • Jul 22, 2023
  • Admin Jaya Karet

Bersama warga masyarakat, kita tingkatkan stabilitas keamanan desa. Demikian pesan Wakapolsek Jaya Karya Samuda, Ipda Manjur Lubis, dalam kegiatan Jum’at Curhat yang diadakan di balai desa Jaya Karet, 21 Juli 2023. Kegiatan Jum’at Curhat adalah Jumat curhat ini adalah untuk mendengar langsung curahan hati (curhat) dan aduan warga masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian. Lewat silahturahmi Jum'at curhat ini diharapkan dapat mengetahui kondisi/keluhan masyarakat, hal itu akan menjadi acuan untuk meningkatkan pelayanan Kepolisian.

Jum’at Curhat kali ini dihadiri oleh Wakapolsek Jaya Karya bersama, Bhabinkamtibmas, Plh. Kepala Desa Jaya Karet, BPD, Ketua RT, Panpilkades, Panwaspilkades, calon-calon Kepala Desa Jaya Karet dan beberapa tokoh masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai persiapan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di desa Jaya Karet yaitu Pemilihan Kepala Desa pada September mendatang.

Kepada Pemerintah Desa, Bhabinkambtibmas Jaya Karet, Bripka Heru Suseno, juga menyampaikan untuk peningkatan kegiatan Poskamling yaitu dengan mengaktifkan kembali Poskamling yang ada di desa, dan meminta partisipasi masyarakat setempat untuk lebih menambah upaya warga dalam rangka keamanan desa, baik itu dari kasus pencurian, kebakaran, ataupun lainnya.

Khusus untuk kasus pencurian yang ada di desa, Aipda Winarno, menjelaskan “Tindakan pencurian adalah tindakan pidana, yang secara teknis yaitu yang dilaporkan kepada kami. Pencurian memang wewenang polisi, Pemerintah desa hanya bisa menjadi sarana untuk pelaporan kepada kami” tandas beliau.

Dalam kesempatan tersebut, Plh. Kepala Desa Jaya Karet menampung semua usulan yang diberikan kepada Pemerintah desa, baik dari kepolisian maupun tokoh masyarakat. Segala upaya akan dilakukan demi mewujudkan keamanan desa dan kesejahteraan masyarakat.