UPAH TUKANG BANTUAN STIMULAN RUMAH SWADAYA, TELAH DICAIRKAN

  • Sep 21, 2023
  • Admin Jaya Karet

Berkenaan dengan Surat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kotawaringin Timur Nomor: 600.2/124/DPURPRKP-PERKIM/IX/2023 per tanggal 18 September 2023 mengenai Penjadwalan Pembagian Upah Tukang Penerima Bantuan Stimulan Rumah Swadaya, maka Camat Mentaya Hilir Selatan mengadakan kegiatan Pembagian Upah Tukang tersebut pada hari Kamis, 21 September 2023 yang bertempat di aula lantai II Kantor Kecamatan Mentaya Hilir Selatan.

Pada kesempatan tersebut, hadir sejumlah penerima bantuan Stimulan Rumah Swadaya se kecamatan Mentaya Hilir Selatan beserta lurah/kepala desa dan juga pendamping lapangan setiap desa.

Menurut Camat Mentaya Hilir Selatan, Drs. Syahrial, “Masyarakat kecamatan Mentaya Hilir Selatan patut bersyukur karena telah menerima bantuan ini, hal ini adalah bantuan perdana dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, yang mana sebelumnya program ini adalah bantuan langsung dari pusat. Namun pada tahun ini, dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah. Semoga di tahun mendatang jumlah bantuan stimulan rumah swadaya ini bisa meningkat demi kesejahteraan warga kecamatan Mentaya Hilir Selatan”.

Pada acara tersebut, secara langsung dihadiri oleh pihak BRI Cabang Sampit dalam rangka pencairan upah tukang tersebut. “Untuk rumah yang sudah 100%, dibayarkan sejumlah Rp. 2.500.000,- sedangkan bagi yang masih 0% atau belum mencapai 50% maka hanya dibayarkan Rp. 1.500.000,-.” Demikian disampaikan oleh Ardawati, ST., MT, salah satu perwakilan dari Dinas PUPRPerkim Kabupaten Kotawaringin Timur.

Khusus desa Jaya Karet, penerima bantuan Stimulan Rumah Swadaya hanya 3 penerima, yaitu Jarkasi, Rahmadiansyah dan Cabai. 2 orang penerima sudah terlaksana 100%, sedangkan yang tersisa akan segera merealisasikan bantuan tersebut. “Semoga program ini akan selalu ada setiap tahun dan jumlah penerima juga akan bertambah,” demikian usulan Wahyudah, S. Pd, Lurah Basirih Hilir.