WHATSAPP BUSINESS SALAH SATU PENUNJANG KETERAMPILAN WIRAUSAHA

  • Jun 23, 2023
  • Admin Jaya Karet

Pada hari Jumat siang, 23 Juni 2023, Tim Penggerak PKK Desa Jaya Karet berkesempatan untuk mendapat sosialisasi dari Tim Universitas Muhammadiyah Sampit tentang Penunjang Keterampilan berwirausaha. Kegiatan ini adalah bentuk pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa Universitas Muhammadiyah khususnya kepada ibu-ibu tim penggerak PKK Desa Jaya Karet. Niatan baik ini, disambut hangat oleh Ketua Tim Penggerak PKK Desa Jaya Karet yaitu ibu Nurhayati dan beberapa peserta lainnya yang sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini.

Tim dari Universitas Muhammadiyah Sampit tersebut terdiri dari 4 (empat) orang yaitu: Alda, Diva Widya Sasmita, Rija dan Arya Sapta Sumindri. Dalam pertemuan tersebut secara bergantian mereka memberikan sosialisasi tentang “Pemanfaatan Aplikasi WA Bisnis (Whatsapp Business) untuk Menunjang Keterampilan Marketing di Masyarakat”.

WA Bisnis tentu memiliki banyak kelebihan dalam penggunaannya di bidang marketing. Di antaranya adalah WA Bisnis bisa menjalin kedekatan antara penjual dengan konsumen, dengan artian, untuk menjaga kelangsungan usaha perlu diadakan pendekatan untuk lebih mengetahui lebih baik kebutuhan dan preferensi konsumen tersebut.

Secara umum, sampai saat ini aplikasi WA adalah salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Indonesia adalah negara ketiga setelah Brasil dan Amerika Serikat. Hal ini menunjukkan bahwa metode pendekatan atau penunjang wirausaha menggunakan media whatsapp sangatlah memungkinkan memiliki daya tarik yang besar.

Setelah materi disampaikan, untuk menambah kepuasan pengetahuan bagi para peserta sosialisasi, tim dari Universitas Muhammadiyah Sampit juga mengadakan tanya jawab. Kegiatan diakhiri dengan sessi foto bersama.

Semoga dengan adanya kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat oleh Mahasiswa Universitas Muhamamadiyah Sampit memberikan manfaat yang besar dan kontribusi yang bermanfaat bagi masyarakat desa Jaya Karet.