HASIL MUSRENBANGDES, BAHAN UTAMA RKP DESA TAHUN 2025

  • Sep 12, 2024
  • Admin Jaya Karet

Salah satu tahapan dalam penyusunan Rancangan Rencana Kerja Pemerintah Desa Jaya Karet untuk Tahun 2025, adalah pelaksanaan Musrenbangdes (Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa). Dimana dalam kegiatan tersebut disampaikan perencanaan prioritas pembangunan desa baik yang dilaksanakan oleh Desa dan juga yang akan masuk dalam Daftar Usulan Rencana Kerja Pembangunan (DU-RKP).

 

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Mentaya Hilir Selatan, Plt. Kepala Puskesmas Samuda, Babinsa Jaya Karet, Tim Pendamping Desa, Koordinator BPP Samuda, Mantir Desa, beserta seluruh unsur kelembagaan di desa Jaya Karet, baik itu dari unsur BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna dan lain-lain. Kehadiran peserta Musrenbangdes ini menarik perhatian Camat Mentaya Hilir Selatan, karena dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa nilai partisipasi masyarakat desa Jaya Karet ini sangat tinggi, dan selalu bersemangat untuk mensukseskan pembangunan di desa.

 

Kepala Desa Jaya Karet, Juwani, ketika menyampaikan sambutannya, beliau juga menyampaikan realisasi kegiatan APBDes untuk tahap I, khususnya kegiatan fisik yang sudah dilaksanakan yaitu, Pembangunan box beton RT. 06, peningkatan Jl. Firdaus II RT. 08, peningkatan Jl. Bina Bersama RT. 07, Peningkatan Jl. Jaya Karet RT. 01, dan Pembuatan Siring/Turap pantai RT. 01. Kemudian secara garis besar beliau juga menyampaikan presentase dana yang sudah masuk ke rekening desa baik itu dari Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan juga Pajak dan Retribusi Kabupaten.

 

Hasil musyawarah pembangunan desa ini, nantinya akan menjadi bahan utama Tim Penyusun RKP Desa Jaya Karet Tahun 2025 dalam hal pembuatan Rancangan Peraturan Desa tentang RKP Desa Jaya Karet Tahun 2025. Sebelum kegiatan berakhir, dilaksanakan juga penandatanganan berita acara, sekaligus penyerahan DU-RKP desa Jaya Karet kepada Camat Mentaya Hilir Selatan. (ZM-12/09/2024)